Indovision

Young Elektronik adalah otoritas Indovision, merupakan pelopor pemasaran dan pemasangan. pada tahun 1990-an Young Elektronik sudah memasarkan parabola besar, Young Elektronik bekerja sama dengan indovision memasarkan jasa produknya pada awal tahun 1994 dan mempunyai tanggung jawab atas pemasaran dan pemasangan, pengelolaan serta pelayanan kepada pelanggan, menyelenggarakan layanan televisi berbasis satelit dengan nama merek daganganya yaitu Indovision. Indovision menggunakan satelit yang dimiliki yakni yang bernama IndostarII yang diluncurkan pada Mei 2009.Indovision mempunyai satelit yang dilengkapi dengan teknologi transmisi siaran terbaru, dan disiarkan pada frekuensi S-band. Sekarang ini Indovision layanannya tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagaimana sudah diketahui bahwa Indovision mengawali operasinya pada awal tahun 1994 dengan meluncurkan produk bernama Indovision. Indovision pada awalnya menggunakan jasa satelit Palapa C2 untuk menggunakan transponder dan sistem broadcasting serta menggunakan analog dengan frekuensi C Band. Akan tetapi, selanjutnya Indovision merancang pryek pembuatan satelit Indostar 1 dan juga peluncurannya, Indostar 1 sekarang lebih tersohor dengan sebutan nama Cakrawarta 1 yang fokus mempergunakan frekuensi S Band di mana frekuensi S Band lebih tahan akan perubahan cuaca, di mana itu sesuai dengan kondisi wilayah tropis pada umumnya serta mempunyai jangkauan yang luas ke seluruh Nusantara. Dan PT. Media Citra Indostar merupakan yang bertanggung mengelola dan mengoperasikan satelit itu, PT. Media Citra Indostar didirikannya pada tanggal 22 Juli 1991.

Berkat satelit tersebut, dengan menggunakan dekoder dan antena parabola mini berukuran diameter 80 cm Indovision bisa memberikan layanan pendistribusian tayangan saluran-saluran televisi berlangganan lokal dan mancanegara melalui Indovision yang disajikan kepada para pelanggan di seluruh Indonesia secara optimal, dan mempunyai 5 saluran siaran televisi kabel internasional di antaranya Discovery Channel, Cartoon Network, CNN International News, HBO, dan ESPN.

Indovision melaksanakan inovasi melalui cara mengubah signal penayangannya dari analog menjadi digital, demikian terjadi pada tahun 1997. Dan inovasi tersebut tentulah menorehkan keuntungan atau menjadi lebih lagi, di mana menjadi meningkatkan kualitas penerimaansuara maupun gambar untuk pelanggannya. Global Mediacom adalah sebuah perusahaan induk daripada Indovision, sehingga arti lainnya Indovision berada di bawah naungan Global Mediacom. Selanjutnya MNC Sky Vision, pada tahun 2008 awal, mengeluarkan produk televisi berlangganan lainnya setelah Indovision yakni Top TV. Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo, yang adalah kakak kandung dari Hary Tanoesoedibjo, CEO dari MNC, ialah ( Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo) Direktur Utama Indovisio sekarang ini.

Kemudian meluncurkan satelit Indostar II/Protostar II yang menggantikan Indostar I, demikian terjadi pada tanggal 16 Mei 2009. Satelit tersebut mempunyai tiga puluh dua transponder, termasuk sepuluh transponder aktif dan tiga transponder cadangan yang berfungsi sebagai penguat gelombang frekuensi S-Band.

Saluran Definisi Tinggi (HD) akan datang segera di Indovision, Indovision saat ini masih menguji dua saluran HD, yaitu NatGeo HD dan HBO HD. Akan tetapi sekarang sudah ada lima tayangan HD yang sudah ditayangkan yaitu HBO HD, National Geographic HD, ESPN HD, Fox Movies Premium HD, dan iConcerts HD.

Indovision mempunyai dari lima uluh delapan kantor cabang di seluruh Nusantara. Setiap cabangnya menawarkan beragam layanan di antaranya Customer Care, maintance Hardware, dan banyak lagi.Indovision sekarang ini mendistribusikan lebih dariseratus lima mutu unggulan lokal dan saluran internasional yang dipersembahkan bagi keluarga di Indonesia, dikategorikan menurut genre konsumen tersebut di antaranya pengetahuan, anak-anak, agama, hiburan, olahraga, berita, film, hobi/ minat khusus dan banyak lagi. Demikian ditawarkan melalui beragam daripada paket Indovision. Sebagaimana sudah diketahui, melalui decoder digital dan parabola mini, Indovision menawarkan layanan distribusi televisi bermutu tinggi. Indovision, dengan memanfaatkan teknologi digital, akan terus memberikan distribusi televisi standar yang tinggi, mencerminkan kualitas atau mutu kelas dunia.